Senin, 17 Februari 2014

PROFILKU

Laras Bambang Kurniyanto adalah pemilik blog ini. Dia dilahirkan pada tanggal 16 Agustus 1963. Dilahirkan dari kalangan keluarga sangat sederhana, di lereng pegununan Dieng, putra kedua dari lima bersaudara ini, dia menyelesaikan pendidikan S1 di Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto tahun 1988. 
Sesuai dengan bidang ilmu yang ditekuni, dia bekerja menjadi guru produktif di sekolah peternakan di Pelaihari Kalimantan Selatan. Sejak awal ditugaskan, dia telah menorehkan prestasi sebagai guru madya tingkat 1 berprestasi versi Departemen Pertanian dan juara dua guru berprestasi tingkat Kabupaten Tanah Laut versi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 
Beberapa kali dia dipercaya membimbing siswa pada kegiatan lomba temu karya siswa tingkat nasional (TEKARNAS) dan Gelar Inovasi Teknologi (GIT) Tingkat Nasional serta Perkemahan Saka Taruna Bumi (PERTIKABUMI) Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertanian.
Terkkait dengan bidang tugasnya, beberapa daerah telah dijelajahi, seperti Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Jawa Barat, Jaya Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Provinsi Lampung, Nusa Tenggara Barat, Provinsi Kuching Malaysia dan Brunei Darussalam.


Ciri khas dia dalam menyampaikan pengajaran pada siswa yaitu pada 10 menit pertama memutarkan video atau memberikan cerita motivasi yang menggugah para siswanya untuk lebih bersemangat dalam mencapai kesuksesan. Selain itu pada akhir pertemuan  dia memberikan sebuah renungan berupa Kata Bijak para tokoh dan memberikan ulasan mengenai makna dari kata bijak tersebut. Selain untuk meningkatkan motivasi bagi siswa, juga bermanfaat untuk meningkatkan motivasi sukses bagi dirinya sendiri.
Beberapa blog yang dikelola adalah :
http://larasbambang.blogspot.com
http://larasbeka.blogspot.com
http://bambangkurniyanto.blogspot.com
http://gapoktanbhaktikarya.blogspot.com
Filosofi yang ingin terus dikembangkannya adalah FILOSOFI LEBAH, karena lebah mencari makan dengan cara memberikan manfaat bagi pihak lain, menghasilkan produk yang bermanfaat bagi pihak lain, tidak pendendam tetapi disegani, karena walaupun tidak mengganggu pihak lain tapi bila suatu saat dia diusik, bisa saja dia memberikan pengajaran dengan sengatan yang menyakitkan tetapi tidak membahayakan.

Tidak ada komentar: